Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tak Mau Salahkan Petani, Gubernur Kaltim Sebut Faktor Titik Panas Yang Tinggi, Jadi Indikator Utama Karhutla.

Tak Mau Salahkan Petani, Gubernur Kaltim Sebut Faktor Titik Panas Yang Tinggi, Jadi Indikator Utama Karhutla.

(166 Views) September 17, 2019 6:45 pm | Published by | No comment

Sangatta– Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) meluas di Kalimantan dan Sumatera. Kejadian saat musim kemarau 2019 tersebut kembali memicu bencana asap di berbagai daerah. Laporan bencana asap pun bermunculan dari Riau, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat untuk wilayah yang mendapat perhatian serius, demikian juga  titik api,  timbul di berbagai daerah pada wilayah Kalimantan Timur.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor seusai melaksanakan upacara peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 58 dan Pembukaan Perkemahan Satuan Karya Se Kalimantan Timur tahun 2019, di Kantor Bupati Kutai Timur, selasa 17 september, mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kaltim adalah karena faktor titik panas yang tinggi pada musim kemarau ini,  dirinya yakin para petani dan masyarakat saat ini telah bersama-sama menjaga dan mengawasi lahan agar tidak sembarangan melakukan pembakaran lahan.

selanjutnya sebagai Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar bersama-sama terlibat dalam upaya pencegahan dan pemadaman karhutla.

Voice Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments