Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tak Sediakan Stok Untuk Pembelian Ecer, Izin Pangkalan Akan Dicabut

Tak Sediakan Stok Untuk Pembelian Ecer, Izin Pangkalan Akan Dicabut

(509 Views) Desember 14, 2018 10:12 pm | Published by | No comment

Sangatta – Persediaan tabung gas dan harga di pasaran terus mendapat pemantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur, mulai dari pangkalan hingga di warung dan toko pengecer. Untuk di pangkalan, stock tabung harus selalu disediakan bagi pembelian ecer, demikian yang disampaikan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag, Achmad Dony, ditemui di kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 13 Desember.

Dony mengatakan setiap pangkalan tidak boleh menjual habis tabung gasnya, untuk warung dan toko pengecer, namun harus menyediakan paling tidak seratus hingga dua ratus tabung, untuk dijual satuan kepada masyarakat, yang akan membeli di pangkalan. Jika tidak, maka pangkalan tersebut terancam tidak akan diperpanjang ijinnya.

Lebih lanjut Dony mengatakan, jika hal tersebut terjadi, maka masyarakat yang  mengetahui bisa langsung melaporkannya ke Disperindag, agar pangkalan yang dimaksud dapat segera dikenai sanksi.

Sedangkan persoalan harga, menurut Dony masyarakat bisa mendapatkan harga normal jika membeli di pangkalan.

Ketersedian gas memang merupakan hal sensitive, lambat sedikit saja, sudah dianggap terjadi kekosongan, karena menurut Dony, seperti kejadian kemarin, ketika truck pembawa gas terbalik, mengakibatkan keterlambatan masuknya stok tabung gas setengah hari saja, sudah cukup berpengaruh terhadap masyarakat yang kesulitan mencari gas.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments