Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tampilkan Produk- Produk Unggulan, Bupati Apresiasi Bursa Inovasi Desa Kecamatan Bengalon,

Tampilkan Produk- Produk Unggulan, Bupati Apresiasi Bursa Inovasi Desa Kecamatan Bengalon,

(215 Views) Agustus 29, 2019 7:24 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Gelar Bursa Inovasi Desa (BID), masing- masing desa di Kecamatan Bengalon menampilkan produk unggulan sebagai produk lokal yang dimiliki setiap desa. kehadiran bursa inovasi desa ini, untuk memacu setiap desa meningkatkan produk lokal yang ada untuk dapat memberikan nilai tambah ekonomi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bursa inovasi desa ini dimana masing- masing desa menampilkan produk- produk unggulan mereka yang mempunyai daya saing tinggi. bahkan setiap desa menampilkan produk dari ciri khas desa masing- masing. misalnya Desa Muara Bengalon yang bertumpuh pada penghasilan laut menampilkan sejumlah hasil olahan ikan seperti ikan bandeng, abon ikan dan berbagai macam olahan hasil laut lainnya.

Tak hanya itu, sejumlah desa lainnya yang bercocok tanam maupun bertumpuh pada bidang pertanian dan peternakan juga menampilkan hasil olahan tani mereka. inilah yang menjadi salah satu daya tarik kecamatan Bengalon dengan sejuta produk lokal unggulan yang di miliki.

Ismu berharap, melalui bursa inovasi desa ini, setiap desa semakin meningkatkan kreativitasnya guna membangun desanya masing- masing dan mampu berdaya saing ekonomi yang tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kadis (PMD) Suwandi mengatakan, Melalui kegiatan ini, mampu menggerakan seluruh desa untuk bersaing secara positif dalam memajukan desanya masing – masing.

Di tempat yang sama,  Camat Bengalon Suharman mengatakan, berharap melalui BID ini, lebih meningkatkan lagi produk unggulan yang ada, Sehingga apa yang sudah dilakukan ini dapat menumbuhkan kreativitas bagi kepala desa dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments