Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TANGGULANGI BIAYA OPRASIONAL SEKOLAH, KUTIM UPAYAKAN TIDAK LAKUKAN PUNGUTAN KE ORANG TUA SISWA

TANGGULANGI BIAYA OPRASIONAL SEKOLAH, KUTIM UPAYAKAN TIDAK LAKUKAN PUNGUTAN KE ORANG TUA SISWA

(635 Views) September 26, 2016 4:43 pm | Published by | No comment

unduhan-1

Sangatta – Meski sedang terkendala devisite anggaran, biaya Operasional sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kutai Timur, masih diupayakan untuk dibiayai pemerintah daerah dengan tidak melakukan pemungutan ke orang tua siswa.

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur, Iman Hidayat  dalam laporannya pada Rapat Koordinasi Coffee Morning pagi tadi(26/9) mengatakan untuk daerah Samarinda, sudah melakukan pertemuan dengan para orang tua murid tingkat SLTA atau SMA, yang membahas akan adanya pungutan pada bulan Oktober mendatang sebesar enam puluh sampai dengan delapan puluh ribu Rupiah sebagai ganti biaya operasional sekolah yang sudah tidak dibiayai lagi.

Namun menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, untuk anggaran biaya operasional sekolah di Kutai Timur akan tetap diupayakan, nanti akan dicarikan jalan keluarnya. Lebih lanjut ismu mengatakan, jangan menyerah, jika memang bisa dilakukan pembayaran maka akan dibayarkan jangan sampai ada pemungutan kepada orang tua murid.

Anggaran operasional sekolah dari tingkat SD sampai dengan SLTA di Kutai Timur pertahunnya mencapai empat puluh Milyar Rupiah yang dibagi menjadi empat triwulan. Dengan tidak melakukan pungutan, maka pembayaran operasional sekolah tetap akan diupayakan Disdikbud dengan catatan pemangkasan anggaran yang dilakukan di Disdikbud tidak melebihi seratus tiga puluh empat Milyar Rupiah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x