Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tekan Angka Perokok Pelajar Dinkes Kirim Pelajar Ikuti Pelatihan UBM

Tekan Angka Perokok Pelajar Dinkes Kirim Pelajar Ikuti Pelatihan UBM

(2402 Views) Oktober 23, 2016 2:05 pm | Published by | No comment

bekas

Sangatta – Dengan meningkatnya angka perokok diusia remaja, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur mengirim perwakilan pelajar ikuti Pelatihan Upaya Berhenti Merokok. Sebanyak tujuh pelajar tingkat SLTA mengikuti pelatihan tersebut di Samarinda. Dengan mengikuti pelatihan, diharapkan perwakilan pelajar dapat memberikan sosialisasi dan pengenalan bahaya merokok dilingkungan sekolah mereka.

Menurut Kepala Bidang  Bina Kesehatan Dinas Kesehatan Kutai Timur, Dr. Yuwana melalui Staffnya, Nurcholis mengatakan, setelah mengikuti pelatihan para pelajar akan berkoordinasi dengan Kepala Sekolahnya kemudian membuat rencana tindak lanjut yang dilakukan, mereka akan memberikan sosialisasi, pelatihan cara berhenti merokok dan menerapkan kawasan tanpa asap rokok di sekolah mereka.

Efek adiksi dari zat nikotin yang ada di dalam rokok dapat mengakitbatkan kebiasan yang sulit untuk dihentikan, hal ini akan melahirkan generasi muda yang tidak sehat dan ancaman bagi kualitas bangsa. Dengan menekan angka perokok pelajar maka akan menurunkan angka perokok dimasa mendatang.

Voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments