Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tekan Mou Dengan Universitas NU, Bupati Ingin Pedalaman Jadi Prioritas

Tekan Mou Dengan Universitas NU, Bupati Ingin Pedalaman Jadi Prioritas

(168 Views) Juli 23, 2019 7:54 am | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kembali menjalin kerjasama bidang pendidikan.kali ini Pemkab Kutim lakukan kerjasama tersebut dengan Universitas Nahdatul Ulama Indonesia.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Mou, Kesepakatan bersama antara Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Kaltim dengan Pemkab kutai timur, terkait program penyelenggaraan beasiswa pendidikan pada tingkat sarjana, Senin (22/07/2019).

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di UNU bukan hanya dari sangatta saja, tetapi terlebih banyak dari pedalaman.  diakatakan Ismu, di UNU banyak program study (Prodi) langka yang bisa diambil, kalau pertanian cukup di Stiper saja.

Ia berharap, program ini bisa lebih dimanfaatkan oleh mereka yang ada di pesisir dan pedalaman. sebab ini merupakan  program beasiswa yang menurutnya tidak semua kabupaten/ kota ada. Kutim harus bangga, utamanya mereka yang berada di pedalaman agar kesempatan ini benar- benar dimanfaatkan.

Ditambahkab Ismu, program tersebut juga merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan Kutim Cemelang terus digalakkan terutama bagi mereka yang berada di pedalaman.

Sementara itu, Rektor Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Kaltim, Drs. H.Farid Wadji, M.Pd mengatakan, kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan dengan gubernur Provinsi Kaltim. dengan kerjasama tersebut, menandakan perhatian besar pemkab Kutim untuk dunia pendidikan, khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kutim.

Lebih lanjut dirinya memaparkan saat ini sudah ada 20 mahasiswa dari Kutim yang tengah mengikuti perkuliahan di UNU Kaltim. mereka sudah menjalani dua semester, dan  sampai saat ini mereka terus menunjukkan prestasi yang baik. oleh karena itu, melalui keberhasilan itu, maka kerjasama tersebut perlu dilanjutkan.

Mantan Wakil Gubernur Kaltim itu menambahkan, untuk saat ini ada 10 program studi yang ada di UNU, yang paling diunggulkan adalah Prodi kefarmasian. dari 10 prodi ini sudah ada 3 prodi yang akan segera akreditasi salah satunya prodi kefarmasian.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments