Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Telah Terdaftar , 1.031 BPJS TK2D  Aktif April Mendatang

Telah Terdaftar , 1.031 BPJS TK2D  Aktif April Mendatang

(1723 Views) Maret 24, 2017 12:18 pm | Published by | 194 Comments

Sangatta – Usai didaftarkan mengikuti program jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sebanyak seribu tiga puluh satu Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kabupaten Kutai Timur akan dapat segera menikmati layanan kesehatan pada April mendatang. Jumlah tersebut memang jauh dari angka keseluruhan TK2D yang mengabdi di Kutai Timur, hal tersebut dikarenakan masih ada beberapa Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyetorkan daftar nama TK2D maupun OPD yang belum melengkapi berkas persyaratan pendaftaran dari TK2D.

Menurut mengatakan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Samarinda, Johana, diharapkan pada Januari 2019 mendatang, seluruh penduduk tercakup dalam Janiman Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS), sedangkan untuk TK2D Kutai  Timur, sebanyak 1.031 data TK2D sudah “clear”, per satu April mendatang BPJS TK2D sudah aktif.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Kutai Timur, Nurlia Afyanti, mengatakan, pendaftaran BPJS TK2D dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama sudah terdaftar sebanyak seribu tiga puluh satu orang, sedangkan untuk yang lainnya akan menyusul datanya dari BKD. Ditambah dengan  TK2D yang baru menerima SK.

Jumlah TK2D yang terdaftar sampai dengan akhir 2016 lalu sebanyak lima ribu tujuh ratus tiga puluh dua orang, jumlah tersebut masih belum termasuk penambahan yang dilakukan pada triwulan pertama pada tahun ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

194 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments