Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Telkom Paparkan Smart city di Pemkab Kutim

Telkom Paparkan Smart city di Pemkab Kutim

(427 Views) Desember 12, 2017 4:24 pm | Published by | No comment

Kepala kantor Telkom area Bontang-Sangatta, Tri Heru Utomo

Sangatta – Bertempat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 11 Desember, Perusahaan Telekomunikasi, PT. Telkom memberikan pemaparan Smart City dihadapan Bupati Kutai Timur beserta dengan jajarannya. Menurut Kepala kantor Telkom area Bontang-Sangatta, Tri Heru Utomo mengatakan, Smart City adalah konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat serta dapat  dijadikan sumber untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Tri menambahkan, jika disuatu kabupaten sudah diterapkan smart city maka akan memiliki command center yang akan dengan jelas memberikan seluruh data, misalnya kebutuhan pemerintah untuk mengetahui angka kemiskinan ataupun data pendidikan, maka akan dengan mudah dan cepat diketahui, sehingga akan mempermudah menentukan keputusan karena data yang dimiliki sudah lengkap dan akurat. Karena seluruh data nantinya akan dibuat dalam satu data induk.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan mendukung penerapan smart city hanya saja terhalang luasnya Kutai Timur dan masih banyak desa yang belum terjangkau sinyal komunikasi sehingga membutuhkan waktu untuk penerapan dikeseluruhan daerah, namun menurutnya untuk kota Sangatta penerapan akan segera dilaksanakan dan akan jadi percontohan daerah lain di Kutai Timur.

Berbagai kemudahan akan didapatkan bila suatu kota sudah menerapkan fasilitas smart city, tidak hanya bagi masyarakat, peningkatan kinerja Pemerintah Daerah juga dapat ditingkatkan karena Sebuah kota menjadi cerdas ketika terjadi integrasi informasi, berbasis teknologi aplikasi secara langsung, antara pemerintah dan masyarakat.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments