Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Temui Pemerintah, Forum TK2D Kutim Sampaikan 4 Point

Temui Pemerintah, Forum TK2D Kutim Sampaikan 4 Point

(365 Views) Oktober 25, 2019 5:46 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Forum Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutai Timur, menyambangi kantor Bupati, untuk menyampaikan empat (4) Point penting yang harus mendapatkan jawaban dari pemerintah.

Ketua forum TK2D Kutai Timur Mursalim mengatakan, ada sejumlah keluhan forum  guru TK2D di Kecamatan yang disampaikan padanya sehingga dirinya mengambil jalan untuk hearing dengan pemerintah. empat point tersebut antara lain. Pertama, meminta kejelasan penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Kedua, terkait biaya BPJS untuk pegawai TK2D. Ketiga, insentif guru TK2D yang belum terbayarakan dari bulan April yang sampai saat ini belum ada titik terang.Kemudian yang terakhir, meminta klarifikasi terkait pemberitaan pengangkatan 2.000 tenaga honor oleh dinas pendidikan yang viral di media online.  Dikatakan Mursalim, sebenarnya forum guru ini meminta dirinya kembali melakukan aksi yang sama dilakukan sebelumnya jika hak mereka tidak dipenuhi. Hal tersebut disampaikan Mursalim dihadapan Wakil Bupati dan sejumlah kepada OPD terkait lainnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi mengatakan, apa yang disampaikan oleh Forum TK2D dan forum guru akan segera dilanjuti oleh pemerintah. terutama pembayaran insentif akan di prioritaskan tahun ini juga, namun disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Untuk BPJS semuanya sudah tercover yang masuk tanggungan isteri, suami dan 3 orang anak.

Sementara itu, Kadisdik Roma Malau berjanji akan terus memperhatikan apa yang menjadi hak- hak para guru, terutama mereka yang mengajar di pedalaman. Ia mengatakan, dirinya selalu terun kelapangan menanyakan langsung keluhan para guru.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Misa
Misa
1 year ago

Honor/insentif guru swasta mohon diperhatikan pak.Bupati