Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terbentur Rangkaian Pilkada, Porprov Kaltim Di Undur

Terbentur Rangkaian Pilkada, Porprov Kaltim Di Undur

(633 Views) Januari 24, 2018 2:40 pm | Published by | No comment

Sangatta – Even olahraga empat tahunan Porprov Kaltim yang sedianya dilaksanakan pada Oktober mendatang di Kutai Timur, akan diundur pada akhir November, hal tersebut dikarenakan waktu pelaksanaan yang terbentur dengan pelaksanaan rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada Juli mendatang. Pelaksanaan Porprov akan dilangsungkan pada 29 November sampai dengan 12 Desember mendatang.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim akan berproses hingga Juli, itupun juga tidak ada gugatan. Kesiapan panitia juga akan terganggu karena ada kegiatan kampanye dalam perjalanannya sampai Juli. Selain itu Kabupaten Kota lain juga mengharapkan pengunduran pelaksanaan dengan pertimbangan, Kabupaten Kota masih bisa mendapatkan support anggaran pada Perubahan APBD 2018.

Selain Pilkada, kesiapan secara umum juga masih belum maksimal, jika dilaksanakan di Oktober ada beberapa Venue yang baru selesai seperti kolam renang, sirkuit balap dan lapangan tembak, sudah bisa dipakai namun masih belum melewati tes uji kelayakan sebelum digunakan.

Kasmidi juga menambahkan, yang menjadi pertimbangan adalah kegiatan Porprov merupakan ranah provinsi, kejuaraan dan turnamen tertinggi di provinsi, paling tidak kegiatan tersebut di Kutai Timur mendapat support dari Provinsi, sampai saat ini masih belum ada kejelasan berapa persen sharing antara provinsi dan kabupaten penyelenggara.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments