Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terkait Dengan Lelang, Wakil Bupati Himbau Kepada Semua Kepala SKPD Tidak Keluar-Keluar

Terkait Dengan Lelang, Wakil Bupati Himbau Kepada Semua Kepala SKPD Tidak Keluar-Keluar

(388 Views) April 19, 2016 8:48 am | Published by | No comment

Sangatta – Dalam proses pelelangan yang dilakaukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Asisten II (Ekonomi dan Pembangunan) Rupiansyah meminta kepada SKPD-SKPD berkaitan memasuki triwulan ketiga agar proses lelang tidak lewat pada bulan enam, terlebih lagi yang termasuk Dana-Dana Hibah  dari Provinsi. Dikatakan Kutai Timur mendapat Dana dari Provinsi sebesar 20 persen.

Rupiansyah mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur belum menyampaikan laporan-laporannnya. Dia berharap pada Rakorda yang bersifat pada kesiapan-kesiapan administrasi, panitia dan sebagainnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, agar semua Dokumen Pencairan Anggaran (DPA) yang berkaitan dengan laporan dan lain sebagai agar dilaporkan. Karena mulai dari bulan Januari sudah diminta laporannya dari Pusat jadi masih 0 persen. Sehingga dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh SKPD pada senin (18/4) diruang Arau, Rupiansyah meminta agar DPA dibagian keuangan secara proaktif bisa dilaporkan secara online, tidak usah menunggu-menunggu SKPD untuk melaporkannya, supaya secara administrasi dapat dijalankan.  Sekali lagi, Rupainsyah meminta kepada SKPD-SKPD jangan sampai lelang ini lewat bulat Mei, karena kalau lewat bulan Mei maka kritis waktunya dilapangan, sehingga pada saat pelaksanaan Rakorda pada minggu depan terlihat Progres

Voice (Rupiansyah_Lelang Jangan Lewat)

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada kesempatan yang sama menghimbaukan kepada semua Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur agar tidak keluar-keluar dulu, karena saat ini Pemerintah membutuhkan actiont yang konkrit, kalaupu harus keluar ada staf yang mengurus. Karena terkait dengan adanya laporan-aporan dari masyarakat kalau berurusan dengan sejumlah SKPD masih susah. Karena kita sekarang ingin memberi pelayan yang terbaik, jadi agar dapat diikuti dan diimbangi oleh semua SKPD yang ada.

Lebih Jauh, Kasmidi Bulang menegaskan berkaitan dengan program-program lelang di SKPD-SKPD yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur dapat segera dilaksanakan. Dia mengungkapkan karena baru beberapa SKPD saja yang sudah melaksanakan program lelang. Untuk itu Kasmidi berharap jangan sampai lelang bertumpuk dibulan enam dan bulan tujuh. Sementara tahun ini ada kemajuan dari sisi pengesahan Anggaran, jangan pola lama lagi yang dipakai karena beberapa SKPD saja yang sudah lelang. Kalau bisa semua sudah mulai bergerak sehingga secara serentak kelihatan pembangunan dan tidak bertumpuk pencairan pada bulan desember sehingga bermasalah dikemudiaan hari.

Voice (Wakil Bupati_SKPD jangan Keluar-Keluar)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments