Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Terpilih Direktur PDAM Kutim, Ini Yang Akan Ditingkatkan Suparjan

Terpilih Direktur PDAM Kutim, Ini Yang Akan Ditingkatkan Suparjan

(284 Views) Agustus 20, 2019 6:57 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sepeninggal mantan direktur lama Aji Mirni Mawarni yang maju sebagai Anggota DPD RI 2019, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim) cukup lama diisi pelaksana tugas (Plt) Suparjan.

Dibawah kepemimpinannya selama menjabat sebagai Plt, kinerja PDAM terus meningkat eksistensinya, khususnya dalam membantu pemerintah untuk pemerataan air bersih di 18 Kecamatan.

Akhirnya, PDAM Kutim memiliki pimpinan baru yang tak lain adalah Pelaksana tugas, Suparjan. Ia terpilih menjadi direktur utama PDAM Kutim mengalahkan dua (2) kandidat besar lainnya yakni, Agus Sugiharto dan Muhammad Jais. Dengan 3 orang penguji antara lain, Sekda Kutim Irawansyah, Profesor  Juraemi, Ketua Stiper Kutim dan Nor Wahid Hasyim ketua Perpamsi Kaltim.

Dikonfirmasi atas terpilihnya sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Kutim itu, Suparjan mengatakan akan melakukan program yang lebih strategis dalam jangka panjang. Diakui olehnya, selama menjabat Plt, kewenangan sangat terbatas, oleh karena itu dengan kedudukannya sekarang Ia akan lebih memaksimalkan program- program strategis untuk pelayanan air bersih di Kutim. terutama yang berkaitan dengan sumber pendanaan air bersih di Kutim yang tidak hanya dari APBD Kabupaten dan Propinsi tetapi juga dari APBN. dan yang harus lebih ditingkatkan sumber pendanaan yang berasal dari APBN.

Target 2019 ini,  Kutim akan dipasang sekitar  3.200 kepala keluarga (KK) yang akan dilayani. tahap pertama pemasangan 2.300 KK  hingga Agustus ini sudah terpasang 1.200 KK, progress sudah 60 persen terang Suparjan.

Diakhir keterangannya, Suparjan menyampaikan, dengan amanah yang baru ini harapannya PDAM TTB Kutim dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Kutim hingga di 18 Kecamatan. Ia juga berharap, jabatan ini bisa membuatnya semakin termotivasi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments