Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tertibkan Bangunan, Kutim Canangkan Daftar Listrik dan Air harus menyertakan IMB

Tertibkan Bangunan, Kutim Canangkan Daftar Listrik dan Air harus menyertakan IMB

(543 Views) Maret 22, 2017 4:14 pm | Published by | No comment

Sangatta– Demi menertibkan pendirian bangunan yang didirikan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mencanangkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi syarat untuk pendaftaran listrik dan air.

Pemasangan kedua kebutuhan dasar masyarakat tersebut, sengaja dipilih dikarenakan setiap bangunan tentunya membutuhkan aliran listrik dan air.

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pengurusan IMB menjadi perhatian Pemerintah Kutai Timur, bagaimana tidak IMB selain merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun juga merupakan produk hukum yang dapat mewujudkan tatanan bangunan sehingga terciptanya ketertiban, keamanan dan keselamatan bangunan serta kenyamanan masyarakat lain yang terdampak atas pendirian bangunan disekitarnya. Selain itu dengan IMB, bangunan yang memiliki kepastian hukum.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam Rapat Pembahasan Perbup tentang Ijin Mendirikan Bangunan menyarankan, penerapan tersebut dilakukan di Kutai Timur, jika tidak memiliki IMB maka tidak dapat memasang listrik dan air meskipun bangunan sudah jadi karena memang merupakan kewajiban.

Selain mewajibkan pengurusan IMB, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga akan memberikan program pemutihan IMB, dengan program tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melengkapi bangunan mereka dengan IMB.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments