Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tiap Jum’at SD 001 Sangatta Selatan Minum Susu Segar

Tiap Jum’at SD 001 Sangatta Selatan Minum Susu Segar

(450 Views) Agustus 2, 2016 4:30 am | Published by | No comment

Sangatta – Terkait dengan rencana Pemeritah Kabupaten Kutai Timur, akan melaksanakan gerakan minum susu kepada anak-anak di Sekolah melaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur, per tiga bulannya kepada anak-anak Sekolah yang ada di Kutim. Seperti diungkapkan Bupati Ismunandar, pada coffe morning kemari senin (1/8/16) diruang Meranti Kantor Bupati, Bukit Pelangi.

Ditemui awak media usai kegiatan tersebut,  Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, melaporkan bahwa SD 001 Sangatta Utara, setiap hari jum’at telah minum susu segar. Susu segar tersebut merupakan susu pera  bantuan dari Perusahaan PT.KPC yang memiliki peternakan sapi pera. Minum susu tersebut merupakan inisiatif dari Kepala Sekolah SD 001 Sangatta Selatan sendiri, dia menambahkan kedepannya minum susu bersama pihaknya akan mengundang Bupati.

Voice Isnaini

Selain minum susu segar program SD 001 Sangatta Selatan ini juga makan bersama setiap hari jum’at dilakukan dengan anak-anak membawa bekal dari rumah, hal ini merupakan untuk silahturahmi dan sama-sama melaksankan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) sehigga dengan kegiatan tersebut anak-anak diajarkan untuk menuci tangan sebelum makan.

Menurut Isnaini program tersebut sangat baik untuk mendukung anak-anak agar memiliki  Prilaku Hidup Sehat dan Bersih, Dia berharap program ini, bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya. Program tersebut dikatakan, selain program dari Sekolah itu sendiri, juga program Disdikbud, Diskes dan PKK.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments