Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tidak Gunakan APBD, Penyelenggaraan 3 Event Besar Di Kutim Terlaksana Atas Kontribusi Perusahaan

Tidak Gunakan APBD, Penyelenggaraan 3 Event Besar Di Kutim Terlaksana Atas Kontribusi Perusahaan

(238 Views) Juni 21, 2019 10:05 am | Published by | No comment

SANGATTA – Perhelatan tiga event besar Kaltim yang akan di selenggarakan di Kutai Timur dalam waktu dekat ini cukup menyita perhatian. tiga kegiatan yang akan dirangkaian secara bersamaan tersebut juga rencananya akan dihadiri hampir seribu lima ratusan peserta dari 10 Kabupaten/ Kota Provinsi Kalimantan Timur. tentu kegiatan yang besar ditambah peserta yang tidak sedikit akan menghabiskan banyak biaya, belum lagi biaya untuk menghadirkan artis – artis ibu kota pastinya tidak sedikit. Tapi siapa sangka, ternyata kegiatan besar yang memang akan menghabiskan tak sedikit biaya itu disebut- sebut tidak sama sekali menggunakan dana Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) Kutim yang sampai saat ini juga diketahui masih di terpa badai defisit.

Panitia pelaksana pun menepis setiap tudingan yang mengalamatkan Kutim yang sedang defisit namun mampu menggelar kegiatan besar. untuk memastikan hal tersebut, Wakil ketua panitia pelaksana, yang juga wakil ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur , Tirah Satriani dalam Talk Show “khusus penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) Ke 47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 6” membenarkan bahwa kegiatan tersebut sama sekali tidak menggunakan Dana APBD Kutim. kegiatan murni digelar atas kontribusi sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur. Tirah menyebut ada sekitar 10 perusahaan yang menjadi penyumbang dana dalam kegiatan tersebut. salah satunya PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dan perusahaan lainnya serta perbankan. termasuk kehadiran artis Yuni Shara, disebut Tirah murni di biayai oleh sponsor.

Dirinya yang di dampingi Sekretaris panitia Dr. Yuwana Sri Kurniawi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Suwandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dari perusahaan perusahaan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments