Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TIDAK HADIRI LOKAKARYA DESA TANGGUH BENCANA, PERTAMINA TERANCAM TERIMA TEGURAN BUPATI

TIDAK HADIRI LOKAKARYA DESA TANGGUH BENCANA, PERTAMINA TERANCAM TERIMA TEGURAN BUPATI

(498 Views) September 20, 2016 4:51 pm | Published by | No comment

Sangatta – Meski dilaksanakan diwilayahnya, Lokakarya Desa Tangguh Bencana yang dipimpin Bupati Kutai Timur Ismunandar tidak dihadiri PT. Pertamina EP 5 Sangatta. Lokakarya Desa Tangguh Bencana yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan pagi tadi(20/9), sedianya dihadiri perusahaan-perusahaan yang berdomisili di sekitar daerah tersebut, namun kehadiran PT. Pertamina EP Sangatta yang merupakan perusahaan yang berdomisili langsung didaerah tersebut tidak nampak memberikan perwakilannya dalam kegiatan lokakarya.

Menanggapi hal tersebut, Ismunandar yang mewajibkan keterlibatan perusahaan dalam program-program desa tangguh bencana, memerintahkan Camat Sangatta Selatan, Isnaini Trikorawati, untuk mengajukan surat kepadanya mengenai ketidakhadiran PT. Pertamina tersebut, lebih lanjut dirinya mengatakan akan melakukan peneguran langsung kepada pihak PT. Pertamina. Menurut Ismu, kerjasama dengan dunia usaha dalam hal ini perusahaan sangat penting dalam menjadikan desa tangguh bencana.

Perusahaan berkejawiban dalam mendukung program desa tangguh bencana, terlebih kegiatan-kegiatan perusahaan juga memiliki dampak yang dapat menimbulkan bencana terhadap daerah disekitarnya untuk itu perusahaan wajib mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lokakarya agar memiliki kemampuan untuk mengenali, mengantisipasi dan menghadapi bencana, selain itu perusahaan juga wajib memiliki peralatan-peralatan yang digunakan untuk mengatasi bencana terutama untuk bencana kebakaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments