Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutara Tidak Masuk Prolegnas, Masrayakat Kutara Mengancam Akan Melakukan Aksi Di Kantor Gubernur Kaltim

Kutara Tidak Masuk Prolegnas, Masrayakat Kutara Mengancam Akan Melakukan Aksi Di Kantor Gubernur Kaltim

(762 Views) Februari 10, 2017 11:40 am | Published by | No comment

mugeniSangatta – Akibat tidak diusulkannya Kutai Utara sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kaltim, kedalam agenda Program Legislasi Nasional (Prolegnas), warga Kutara mengancam akan melakukan aksi di Kantor Gubernur Kaltim, untuk mempertanyakan mengapa Kutara tidak di usulkan ke Prolegnas. Hal tersebut di kemukakan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kutim, Mugeni, saat di temui di ruang kerjanya.

Mugeni mengakui, jika dirinya telah dihubungi puluhan Toko Masyarakat dari 8 Kecamatan, mempertanyakan terkait tidak masuknya Kutai Utara, kedalam Program Legislasi Nasional, bahkan sebagian warga mengancam akan melakukan aksi, di Kantor Gubernur Kaltim, untuk mendesak Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, agar segera mengusulkan Kutara, masuk kedalam agenda Prolegnas.

Lebih lanjut Mugeni mengatakan, ditinjau dari persiapan untuk menjadi salah satu Daerah Otonomi Baru di Kaltim, Kutara sudah sangat layak dan bahkan siap, baik dari segi persiapan administari, hingga persiapan dana, yang juga telah disepakati Pemkab Kutim untuk mengucurkan anggaran sebesar 300 miliar, demi terbentuknya Kutara. Jadi tidak ada alasan lagi, bagi Gubernur Kaltim untuk menunda Kutara untuk tidak di usulkan ke Prolegnas.

Lebih jauh, Mugeni menuturkan, sebagai tanda keseriusan Pemkab Kutim, demi mempersipakan Kutara sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru di Kaltim. Bahkan pihaknya telah menghadirkan langsung pihak DPD-RI dan bahkan telah menghadap langsung ke DPR-RI serta ke Kemendagri yang keseluruhannya mendapatkan dukungan positif.

Untuk itu, pihaknya menginginkan agar Kutai Utara segera di usulkan Gubernur Kaltim ke Prolegnas, entah itu ditahun 2017 atau 2018 mendatang.

Voice : Reporeter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments