Menu Click to open Menus
Home » Acara » Tiga Desa Menerima Sertifikat Tanah, Bupati Sebut Ini Mengurangi Sengketa Tanah Di Kutim.

Tiga Desa Menerima Sertifikat Tanah, Bupati Sebut Ini Mengurangi Sengketa Tanah Di Kutim.

(24 Views) Januari 13, 2023 4:36 pm | Published by | No comment


RPD KUTIM, SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku bersyukur sekaligus memberikan apresiasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kutai Timur terkait diserahkannya sertifikat tanah untuk tiga desa di Kutim yakni Desa Sangkima (Sangatta Selatan), Desa Suka Rahmat dan Desa Martadinata (Teluk Pandan).

Bupati menyebut, program redistribusi tanah tersebut memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, termasuk dirinya. Dikatakan Bupati, dari 2.154 sertifikat yang dibagikan itu tentunya juga akan mengurangi persengketaan tanah di Kutai Timur , sehingga kedepannya Ia berharap desa – desa lainnya juga segera mempunyai sertifikat agar masyarakat bisa menggunakan lahan mereka dengan baik.

Voice : Bupati

Selain itu, Bupati juga mengatakan Ada hal yang menggembirakan dimana saat ini Pemkab Kutim sedang menunggu Perda RTRW yang merupakan tindak lanjut dari persetujuan perubahan RTRW Kaltim dari Kementerian LHK. Hal itu diungkapkan Bupati Ardiansyah usai menyerahkan sertifikat tanah pada Kamis (12/1/2023) di Ruang Tempudau Kantor Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPN Kutim Murad Abdullah mengatakan, untuk pemasukan Kutim melalui Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahun 2022, sebesar Rp 36 Miliar dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya meningkat dua kali lipat, harapannya tahun ini 2023 bisa lebih meningkat lagi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: , , ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x