Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Sampaikan Visi dan Misinya Setelah ditetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Periode 2015-2016

Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Sampaikan Visi dan Misinya Setelah ditetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Periode 2015-2016

(2560 Views) Agustus 25, 2015 7:58 am | Published by | 13 Comments

Sangatta – Dalam gelaran rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur periode 2016-2021 Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur pada hari ini selasa, (25/8) diruang Akasia Gedung Serba Guna Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur yang akan berlaga pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) pada 9 Desember 2015 mendatang, tadi padi telah melakukan pengundian nomor urut dan hasilnya dibacakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kutai Timur Fahmi Idris dalam keputusan No.378.b/kpts/KPU-Kutim/021436090/2015 tentang penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, yang dibacakan Ketua KPUD Kutai Timur Fahmi Idris bahwa pasangan H.Noorbaiti A.Md dan Ir. Ordiansyah Tarlan, MP partai pengusung GERINDRA, PKPI dan PDI-P mendapatkan dengan nomor urut 1 (satu), Drs. Ardiansyah Sulaiman M.Si dan Alfian Aswad partai pengusung DEMOKRAT dan PKS dengan nomor urut 2 (dua), selanjutnya pasangan Ir.H. Ismunandar MT dan Kasmidi Bulang, ST.MT partai pengusung HANURA, NASDEM, PKB, PAN, PPP dengan nomor 3 (tiga).

Setelah penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, bagian yang tidak kalah penting adalah penyampaian visi dan misi dari masing-masing tiga pasangan calon Bupati Kutai Timur dan Wakil Bupati Kutai Timur. Sesuai dengan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur yang pertama menyampaikan visi dan misinya adalah Hj. Noorbaiti A.Md dan Ir. Ordiansyah Tarlan MP adapun visi dimiliki keduanya yaitu terwujudnya pemerataan pembangunan, ekonomi daerah yang bertumpuh pada pemanfaatan sumber daya lokal dan masyarakat Kutai Timur yang sejahterah dan berkeadilan. Dengan misi meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia yang unggul dan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa; Peningkatan aksesibilitas dan kualitas dan kualitas pendidikan; Peningkatan aksesibilitas dan kualitas dan kualitas pelayanan kesehatan; Meningkatkan pemerataan ketersediaan infrastruktur dan keterpaduan tata ruang wilayah; Peningkatan penyelenggaraan Pemerintahan dengan menitik beratkan pada pelaksanaan Good Gavermance/reformasi birokrasi; Meningkatkan sumber-sumber pendapatan dan mengembangkan potensi sumber daya alam serta daya saing Agribisnis, Industri dan Pariwisata; Meningkat ekonomi kerakyatan dan pembangunan usaha rakyat yang berdaya saing dengan tetap menjaga iklim investasi dalam kerangka penciptaan lapangan kerja; Menetapkan penyelenggaraan pembangunan berwawasan lingkungan dan pelestarian sumber daya alam serta menerapkan konsep pemabngunan dan berkelanjutan; dan peningkatan sarana dan prasarana perhubungan dan komunikasi.

Voice

Kedua adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Drs.Ardiansyah Su,aiman dan Alfian Aswad dengan visi pembangunan daerah bertumpuh pada agribisnis dan pariwisata menuju Kutai Timur mandiri. Adapun misi keduanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kerukunan antar umat beragama; memperkuat tata kelola kepemerintahan yang baik dan bersih; mengembangkan kualitas sumberdaya manusia melalui kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan yang terjangkau; memperkuat pertumbuhaan ekonomi dan kelestarian lingkungan hidup; meningkatkan layanan dan pembangunan infrastruktur dasar; mengoptimalkan pelestarian serta pengembangan seni dan budaya daerah; meningkatkan potensi wisata dan ekonomi kerakyatan serta pemberdayaan masyarakat; menciptakan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan masyarakat.

Voice

Ketiga yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Ir.H. Ismunandar MT dan Kasmidi Bulang ST.MT memiliki visi terwujudnya kemandirian Kutai Timur melalui pembangunan Agribisnis dan Agroindustri. Selanjutnya adapun misi dari Ismunandar dan Kasmidi Bulang yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa; mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pembangunan agribisnis dan agroindustry; mengoptimalkan pengelolaan ruang untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih baik dan lebih sehat bagi kehidupan manusia; mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, kredibel dan berorientasi pada pelayanan publik.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

13 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments