Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TIGA PULUH LIMA PASUKAN PENGIBAR BENDERA DIKUKUHKAN ISMUNANDAR

TIGA PULUH LIMA PASUKAN PENGIBAR BENDERA DIKUKUHKAN ISMUNANDAR

(483 Views) Agustus 16, 2016 7:43 am | Published by | No comment

Sangatta- Tiga puluh lima pasukan pengibar bendara (Paskibra) Kabupaten Kutai Timur dikukuhkan Bupati Kutai Timur Ismunandar di ruang meranti kantor Bupati pagi tadi (16/8). Dengan dituntun oleh Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kutai Timur, Joko Raharjo, ketiga puluh lima paskibra tersebut mengucapkan ikrar putra Indonesia yang diiringi lagu padamu Negeri. Setelah pengucapan ikrar, keseleruhan anggota paskibra memberikan penghormatan dan mencium bendera merah putih secara bergantian.

Dalam prosesi pengukuhan tersebut, Ismunandar berpesan kepada para anggota paskibra untuk terus berusaha menggapai cita-cita yang luhur dan mulia, meningkatkan akhlak dan pengetahuan, memiliki semangat untuk mengabdi dan membuat yang terbaik untuk Negara serta rukun satu sama lain demi menyongsong masa depan. Dirinya juga mengatakan bahwa inti suksesnya dari upacara peringatan HUT RI tergantung pada suksesnya paskibra menjalankan tugas dan kewajiban untuk mengibarkan bendera.

Tahapan pengukuhan merupakan tahapan akhir sebelum melakukan tugas pengibaran bendera yang akan dilakukan pada peringatan HUT RI besok. Penyematan Lencana merah putih di dada sebelah kiri dan pemasangan sabuk kepada peminpin upacara, Yuliana Ningsih yang dilakukan oleh Ismunandar menandai telah dikukuhkannya keseluruhan anggota paskibra tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments