Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Sosialisasi Hambatan Pilkada di Kutim

Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Sosialisasi Hambatan Pilkada di Kutim

(128 Views) Februari 17, 2020 5:51 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menghadapai Pemilihan kepala daerah (Pilkada ) serentak di Kutim September 2020 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) bersama KPU dan Bawaslu akan lakukan sosialisasi terkait sejumlah hambatan yang sering terjadi pada saat Pilkada.

Sejumlah hambatan tersebut seperti angka partisipasi para pemilih golput yang diharapkan dapat ditekan sedini mungkin sehingga pada Pilkada 2020 ini diharapkan dapat mendulang angka pemilih maksimal seperti pada Pilgub yang lalu. Seperti diketahui, pada Pilgub maupun Pilpres yang lalu, Kutim menempati angka partisipasi yang tinggi. Untuk itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan TNI/ Polri terkait sosialisasi dan segala persiapan yang harus dilakukan dari sekarang untuk mensukseskan Pilkada tersebut. Kepala Kesabgpol Kutim, Abdul kadir melaporkan dalam rapat Coffe Morning, Senin (17/1/20).

Ditambahkan Abdul Kadir, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera memasang spanduk atau banner tentang larangan bagi PNS maupun TK2D untuk tidak berpolitik praktis dalam Pilkada ini. Ia juga melaporkan bahwa sampai saat ini belum ada hambatan yang terjadi seputar tahapan pilkada.

Sementara itu Seskab Irawansyah menegaskan, larangan kampanye praktis itu tidak hanya bagi PNS tetapi juga bagi TK2D. apabila nantinya terbukti maka harus siap menerima sanksinya.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments