Menu Click to open Menus
Home » Acara » Tingkatkan Kesiapan Hadapi Karhutla, Kodim 0909 Sangatta Gelar Latihan Posko I

Tingkatkan Kesiapan Hadapi Karhutla, Kodim 0909 Sangatta Gelar Latihan Posko I

(489 Views) April 23, 2018 6:55 pm | Published by | No comment

Sangatta- Meningkatkan kesiapan menghadapi musim kering atau kemarau yang indentik dengna kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 0909 Sangatta menggelar Latihan Gladi Posko I Waspada LVII. Berlangsung di Aula Kodim, Senin, 23 April, kegiatan tersebut di buka oleh Kasiops Korem 091 ASN Kolonel Inf. Eben Ezer Lumban Tobing Mewakili Danrem 091 AJi Surya Natakesuma

Dalam sambutannya Kolonel Inf. Eben Ezer Lumban Tobing menyampaikan, Kalimantan Timur khususnya Kutai Timur merupakan daerah yang memiliki potensi kekeringan, yang berlanjut pada kebakaran hutan dan lahan. Jika dilihat dari segi pertahanan dan keamanan, Kodim 0909 Sangatta sebagai salah satu komando kewilayahan memiliki peran penting untuk menciptakan stabilitas keamanan, oleh karena itu, keterampilan dan kemampuan para prajurit, harus setiap saat terpelihara dan dikembangkan agar memiliki kualitas secara professional mulai dari komandan hingga staf.

Eben menambahkan, latihan posko merupakan satu bentuk latihan yang bertujuan memberikan pengetahuan dan kemampuan melakukan kegiatan yang telah dipelajari dan dilatihkan sebelumnya dengan tujuan agar dapat mengusai dan mahir dalam melaksanakan prosedur kerja antara komandan dan staf, demikian juga koordinasi dengan instansi terkait.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengingatkan kepada seluruh camat dan kepala desa bersama dengan masyarakat, agar lebih berhati-hati jika menyalakan api, jangan sampai membersihkan lahan dengan cara membakar, karena sedikit saja ada titik-titik api, akan cepat terdeteksi oleh satelit pemantauan, sehingga dapat dengan cepat diketahui lokasinya, padahal membakar lahan termasuk dalam tindakan pidana.

Demikian juga dengan Komandan Kodim 0909, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha yang ditemui usai kegiatan tersebut menyampaikan kesiapan jajarannya dalam membantu Pemkab Kutai Timur melakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments