Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tingkatkan PAD Sektor Pajak, Bapenda Kutim Gelar FGD Pedoman Teknis Pemeriksaan Pajak Daerah

Tingkatkan PAD Sektor Pajak, Bapenda Kutim Gelar FGD Pedoman Teknis Pemeriksaan Pajak Daerah

(32 Views) Agustus 27, 2021 11:42 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Untuk mengoptimalkan peningkatkan pendapatan asli daerah khususnya dari sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar Forum Group Discussion (FGD) tentang pedoman teknis pemeriksaan pajak daerah.

Kegiatan ini, menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) tentang tata cara pemeriksaan pajak Nomor 13 tahun 2021, serta dalam upaya peningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak. FGD digelar dengan prokes di Kantor Bapenda Kutim dibuka langsung oleh Plt Bapenda Kutim Syahfur dan diikuti oleh semua bidang yang ada di lingkup Bapenda Kutim, Selasa, (24/08/22).

Syahfur mengatakan, untuk kutim saat ini masih banyak potensi-potensi penerimaan daerah dari sektor pajak yang belum tergarap dengan optimal, untuk itu dengan adanya kegiatan ini Ia berharap, kedepannya penerimaan pendapatan pajak daerah bisa dilakukan secara maksimal. Dengan bersama-sama menyusun draf petunjuk pedoman teknis pemeriksaan pajak.

Di tempat yang sama, Kasi Verikasi dan pemeriksaan pajak Bapenda Kutim, Rofiqoh Istiharoh, menyebut bahwa Verikasi Bapenda khususnya di Sub Bidang verifikasi penerimaan pajak harus melaksanakan FGD tentang pedoman teknis pemeriksaan lapangan sebagai langkah menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan.

Sebab menurutnya, ini merupakan dasar dari telah ditetapkannya perbub tentang tata cara pemeriksaan pajak yang ditetapkan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Nomor 13 tahun 2021. Terlebih ini adalah turunan dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 207 Tahun 2018 tentang pedoman pemeriksaan dan penagihan pajak daerah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments