Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tuah Bumi Untung Benua , Rumah Pintar KPU Kutim

Tuah Bumi Untung Benua , Rumah Pintar KPU Kutim

(656 Views) September 7, 2017 3:44 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bertempat di Halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur, Kamis, 7 September,  KPU Kutai Timur meluncurkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) bernama “Tuah Bumi Untung Benua”. RPP yang diresmikan Bupati Kutai Timur Ismunandar tersebut,  merupakan program KPU Pusat, untuk media sosialisasi dan edukasi bagi seluruh masyarakat, terlebih masyarakat Kutai Timur akan menghadapi dua event besar yakni Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018 dan Pemilu Serentak Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang.

RPP Tuah Bumi Untung Benua, memuat sejarah kepemiluan, sistem pemilu, tahapan pemilu, peserta pemilu dan selanjutnya akan ada bioskop pemilu. Karena diperuntukan sebagai tempat pembelajaran mengenai kepemiluan maka RPP tersebut bebas diakses oleh masyarakat.

Menurut Kepala KPU Kutai Timur, Fahmi Idris mengatakan, RPP bertujuan untuk mengidukasi pelajar dan mahasiswa serta masyrarakat keseluruhan agar tahu dan sadar arti pentingnya hak pilih mereka untuk digunakan dalam penentuan pemimpin.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, dengan adanya RPP di Kutai Timur maka diharapkan dapat menambah partisipasi masyrakat dalam memberikan hak politisnya, lebih paham terhadap aturan-aturan pemilu dan dapat meminimalisir gesekan-gesekan akibat ketidak pahaman terhadap peraturan pemilu.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments