Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tunggu Hasil Validasi dan Petunjuk Pusat, Ratusan Kwitansi Siap Dibayar

Tunggu Hasil Validasi dan Petunjuk Pusat, Ratusan Kwitansi Siap Dibayar

(476 Views) Juni 23, 2016 7:13 am | Published by | No comment

Sangatta. Proses validasi kwitansi tagihan pelunasan panjar lahan yang diterima Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, masih berlanjut. Saat ditemui awak media, Wabup Kasmidi menurutkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan dan validasi keabsahan ratusan lembar kwitansi tagihan pelunasan panjar lahan yang disodorkan masyarakat.

Dijelaskan, saat ini pihaknya sedang menunggu advis dari Badan Pertanahan Pertanahan (BPN) Pusat terkait aturan pembayaran. Walupun sebenarnya juga sudah ada advis dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kaltim, untuk memperbolehkan Pemkab Kutim melakukan pembayaran. Diperkirakan dalam seminggu ke depan ini, kejelasan dari BPN Pusat sudah turun. Hal ini dilakukan sebagai langkah kehati-hatian pemerintah Kutim, jangan sampai meimbulkan permasalahan kedepannya jika dilakukan pembayaran.

Terkait jumlah total nilai tagihan dari ratusan kwitansi tersebut, Kasmidi enggan menyebutkan karena proses validasi masih belum selesai. Namun dirinya mengatakan, sesuai keterangan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada Dinas Tata Ruang Kutim, Herli, bahwa nilai yang ada tersebut sesuai dengan apa yang pernah ditanganinya dulu. Namun yang sampai di mejanya belum keseluruhan. Sehingga saat ini proses validasi yang dilakukan tim verifikasi masih terus dilakukan, bahkan hingga malam hari. Kwitansi taguhan pelunasan panjar lahan ini datang dari pembebasan lahan Bukit pelangi, Ring Road, Maloy, Kenyamukan dan beberapa proses pembebasan lahan yang telah dikerjakan proyeknya dan waktunya sudah lewat. Pembayarannya akan diambilkan dari dana Rp 50 miliar yang memang sudah disiapkan pemerintah.

(Voice : Wabup Kasmidi – Kelanjutan Kwitansi Tagihan Lahan)

Lebih jauh Wabup Kasmidi mengatakan, sesuai hasil audit BPK Kaltim bahwa total hutang Pemkab Kutim yan belum terselesaikan lebih dari Rp 320 Miliar. Sementara pemkab Kutim tahun ini baru bisa menyelesaikan Rp 50 Miliar. Sehingga sisanya ditargetkan akan selesai lebih dari separuh hutang yang ada pada anggaran 2017 mendatang. Komitmen penyelesaian ini dilakukan pemerintah Kutim  agar tiap tahunnya tidak ada lagi permasalahan terkait lahan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments