Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tunggu UMP Kaltim, Disnaker Kutim Belum Bisa Pastikan Angka Kenaikan UMK Kutim 2016

Tunggu UMP Kaltim, Disnaker Kutim Belum Bisa Pastikan Angka Kenaikan UMK Kutim 2016

(450 Views) Oktober 26, 2015 9:55 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur hingga kini masih belum bisa memutuskan standar kenaikan upah minimum kabupaten (UMK)Kutai Timur untuk tahun 2016.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutim Abdullah Fauzi, pagi tadi, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memutuskan berapa persen angka kenaikan UMK Kutim tahun 2016 karena hingga kini nilai standar upah minimum provinsi (UMP) Kaltim 2016 juga belum ada.

Lanjutnya, saat ini UMP masih dibahas di tingkat provinsi. Sementara Disnaker Kutm juga segera mengadakan pertemuan untuk membahas perkiranaan kenaikan UMK sesuai standar Kebutuhan Hidup Layak (KHL), yang tentunya berbeda di masing-masing daerah. Sementara KHL Kutim pada tahun 2015 ini terjadi kenaikan 14 persen. Sedangkan untuk UMK Kutim 2016 nanti, dirinya pun mengaku berharap ada kenaikan jika dibandingkan tahun ini yang sebesar Rp 2.117.500.

Lebih jauh dikatakan Fauzi, jika nantinya UMP 2016 sudah di tetapkan, maka pihaknya akan segera menggodok nilai UMK Kutim 2016 dan akan segera meminta pengesahan dari Bupati Kutim. Nilai UMK ini tentu boleh lebih tinggi dari nilai UMP atau minimal sama dengan UMP Kaltim 2016.

(voice)

————————

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments