Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Turunkan Angka Kematian Ibu Dan Anak, Diperlukan Penguatan Pelayanan KB Kualitas Melalui koordinasi intensifikasi pelayanan KB.

Turunkan Angka Kematian Ibu Dan Anak, Diperlukan Penguatan Pelayanan KB Kualitas Melalui koordinasi intensifikasi pelayanan KB.

(34 Views) Agustus 2, 2022 4:11 pm | Published by | No comment

 

RPD KUTIM, SANGATTA – Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan,  salah satu upaya penurunan angka kematian ibu dapat dilakukandengan penguatan pelayanan kontrasepsi dan keluarga berencana (KB), dimana keluarga berencana menjadi pilar utama safe motherhood. Oleh karena itu, pemenuhan akses dan kualitas program KB sudah seharusnya menjadi prioritas dalam pelayanan Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kasmidi, pada pembukaan kegiatan koordinasi intensifikasi pelayanan KB di fasilitas kesehatan. Acara yang mengusung tema “Satu Tekad Cegah Stunting dengan Hidup Terencana” diikuti mitra kerja LKB, Penyuluh KB dan pengelola KB di RS. yang dilaksanakan di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Senin (01/08/2022).

Dikatakan Kasmidi, perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB, salah satunya dengan orientasi peningkatan kapasitas pelayanan KB bagi tenaga Kesehatan di faskes, jaringan dan jejaring.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kapasitas pelayanan KB, perlu adanya standarisasi tenaga Kesehatan baik bidan maupun dokter dalam memberikan penjelasan tentang pilihan metode KB tersebut.

Sebelumnya Pantai Pelaksana Mustika (DPPKB) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 1-2 Agustus 2022. Hari pertama di Ruang Tempudau Kantor Bupati dan hari kedua, akan praktek di RS SOHC Sangatta. Dengan narasumber sebanyak lima orang.

Voice :Ester Pakabu ,

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x