Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Untuk Peningkatan Jaringan Informasi, Bagian Hukum Gelar Rakor JDIH

Untuk Peningkatan Jaringan Informasi, Bagian Hukum Gelar Rakor JDIH

(2914 Views) Mei 26, 2016 6:54 am | Published by | 285 Comments

Sangatta –  Untuk meningkatkan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Daerah, Kantor Wilayah Kementrian dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalimantan Timur, yang difasilitasi Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur,  melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Rapat Koordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Asisten IV) Kabupaten Kutai Timur, H. Mugeni diruang Tempudau Kantor Bupati Bukit Pelangi, Kamis (26/5/16). Adapun Narasumber pada Rakor tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Otomasi Badan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Timur, Taufik.

Plt. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Nora Ramadani mengatakan manfaat dilaksanakannya Rakor tersebut memberikan kemudahan bagi setia SKPD untuk untuk mengetahui Surat Keputusan (SK) Bupati, Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbub), tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur. Namun hanya dengan membuka ling Bagian Hukum, di Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Kutai Timur atau dengan alamat http://jdih.kutaitimurkab.go.id/ langsung dapat melihat Surat Keputusan (SK) Bupati, Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbub). Memanfaat tekonologi untuk peningkatan jaringan infomasi hukum.

Voice Plt.Kabag Hukum Nora Ramadani

Lebih lanjut, Nora Ramadani mengatakan kedepan Bagian Hukum membangun jaringan kerjasama perpustakaan berbasis IT, yang akan menyediakan satu perangkat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kutai Timur, yang nantinya bisa dibuka oleh setiap orang untuk melihat jarinagan yang ada di dokumentasi pustaka hukum. Perangkat tersebut tentunya disamping perpustakaan menyediakan buku-buku atau bahan yang lain secara manual dan rencana tersebut dikatakan, akan dapat terwujud paling tidak 2 tahun kedepan.

Lebih jauh, Nora berharap Rakor tersebut dapat memberikan peningkatan aringan dokumentasi dan Informasi Hukum, yang dilaksanakan ini dapat memberikan peningkatakan bagi pengatahuan operator sendiri, karena IT selalu berkembang, dan ujung-ujungnya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang kerkaitan dengan peraturan-peraturan di daerah Kabupaten Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

285 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments