Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Usia ke 71, Kemenag Targetkan Peningkatan Pelayanan Umat

Usia ke 71, Kemenag Targetkan Peningkatan Pelayanan Umat

(648 Views) Januari 3, 2017 4:08 pm | Published by | 1 Comment

wp_20170103_002

Sangatta – Memasuki usia ke 71, Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur menargetkan peningkatan pelayanan kepada umat. Melalui peringatan Amal bakti Kementerian Agama tahun 2016 yang di gelar di halaman Kemenag Kutim, Selasa,2 Januari, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengingatkan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, terlebih menurutnya banyak yang menjadi tugas kemenag dalam mengurus umat.

Menurut Ismu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan Kemenag dan MUI untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dai-dai pembangunan yang ada saat ini, jangan sampai ada dai yang tidak dapat melayani umat dengan baik, demikian juga dengan pelayanan dibidang lainnya.

Berbagai tugas dan fungsi Kemenag diantaranya pelayanan dan bimbingan di bidang bimbingan masyarakat Islam, pelayanan haji dan umrah, pengembangan zakat dan wakaf, pendidikan agama dan keagamaan, pondok pesantren, pendidikan agama Islam pada masyarakat dan pemberdayaan masjid. bimbingan masyarakat Kristen, Katolik, Hindu dan Budha sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pengelolaan administrasi dan informasi keagamaan. Selain ditingkat kabupaten kemenag juga membina

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments