Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabub Hadiri HUT Gereja Toraja Ke-70 Tahun, Ajak Terus Jaga Kedamaian di Kutim

Wabub Hadiri HUT Gereja Toraja Ke-70 Tahun, Ajak Terus Jaga Kedamaian di Kutim

(906 Views) Agustus 12, 2017 3:21 pm | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kasmidi Bulang, hadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Toraja Wilayah Kaltim Klasis Kutim ke-70 tahun, Sabtu (12/8/17) bertempat di Gereja Toraja Jemaat Prima Sangatta. Pada kesempatan itu, turut Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran, anggota DPRD David Rante, Yusuf T Silambi, Piter Palinggi, serta para Kepala Dinas diantaranya, Kadis Pertanahan dan Tata Ruang Yusuf Samuel, Kadis Disnakertrans Darius Jiu dan pejabat lainnya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, mengatakan Ulang Tahun Gereja Toraja yang ke 70, hampir sama dengan HUT Kemederkaan RI ke 72. Tentunya dengan Kemerdekaan RI ke 72 dan HUT Gereja Toraja ke 70 tahun, tidak bisa dipungkiri bahwa Gereja Toraja sudah mengawal kemerderkaan. Dia menuturkan, Kita cukup bangga sanpai hari ini bisa hidup dan berkembang di Negara kita.

Pada kesempatan itu, Kasmidi mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, pendeta-pendeta dan para orang-orang tua, dari suku Toraja, yang selama ini sudah menjaga harmonisasi kedamaian di Kabupaten Kutai Timur ini.

Kasmidi menambahkan, Kabupaten Kutai Timur adalah salah satu Kabupaten yang terdamai sampai hari ini. Semua berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, begitu juga dengan para Pendeta yang selalu mengajarkan untuk menjaga kedamaian. Serta tokoh-tokoh masyarakat yang sudah membangun silahturahmi dengan baik, sehingga Kutim bisa kondusif sanpai hari ini.

Insert : Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Lebih jauh, Kasmidi mengatakan, hadirnya Pemerintah adalah sebagai wadah untuk menjamin kemanan, menjamin kesejahteraan bagi masyarakatnya. Tapi tentunya bukan hanya tugas Pemerintah  yang memikirkan hal tersebut, namun keterlibatan semua masyarakat adalah wajib, sehingga kita semua bisa berkoordinasi. Karena jika sudah damai tentunya tgas Pemerintah tinggal membangun.

Terakhir atas nama Pemerintah, Kasmidi  menyampaikan apresiasi kepada semua warga Toraja tanpa terkecuali, baik yang ada di Sangatta maupun diluar Sangatta yang sudah menjaga kedamaian serta mampu berdampingan dengan suku, agama bangsa lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments