Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Ajak Masyarakat Arif Sikapi Kondisi Defisit

Wabup Ajak Masyarakat Arif Sikapi Kondisi Defisit

(540 Views) September 26, 2017 9:57 am | Published by | No comment

Sangatta – Kondisi defisit anggaran tidak hanya terjadi di Kutai Timur namun diseluruh Indonesia, untuk itu Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengajak masyarakat untuk arif dan bijaksana menanggapi kandisi tersebut. Kasmidi mengungkapkan bayaknya rumor yang beredar di masyarakat bahwa selama dua tahun kepeminpinan Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan dirinya terjadi kemerosotan ekonomi. Hal tersebut dikarenakan pemahaman masyarakat yang tidak mengerti bahwa kondisi defisit dikarenakan pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat, bukan karena buruknya kepemimpinan Keduanya.

Kasmidi meminta kepada seluruh SKPD Di lingkungan Pemerintah Kutai Timur untuk dapat menangkal isu-isu negative dengan menunjukkan dan mengekspose prestasi yang diraih masing-masing SKPD. Kasmidi juga menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir, meski terjadi pemangkasan anggaran namun Pemkab Kutai Timur memiliki sejumlah strategi agar roda pembangunan di Kutai Timur tetap berjalan dan tidak stagnan. Hal tersebut juga ditunjukkan dengan akan berjalannya sejumlah proyek multi years.

Kondisi defisite anggaran yang dialami Kutai Timur sebenarnya sebesar Lima Puluh Delapan Milyar Rupiah, otomatis sejumlah kegiatan juga akan dipangkas, terutama perjalanan dinas dan belanja –belanja yang tidak terlalu penting. Sedangkan untuk gaji Pegawai dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah, Pemkab Kutai Timur akan terus diutamakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments