Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Kasmidi : Pemkab Kutim Siapkan Rumah Aman Bagi Korban Kekerasan

Wabup Kasmidi : Pemkab Kutim Siapkan Rumah Aman Bagi Korban Kekerasan

(702 Views) April 14, 2016 2:21 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Mulai meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur belakangan ini, rupanya sudah diantisipasi oleh Pemkab Kutim dengan menyiapkan rumah aman bagi korban kekerasan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang disela kegiatan Seminar Sehari dengan tema Stop Kekerasan Terhadap Anak, yang digagas Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur. Dikatakan Kasmidi, Pemerintah Kutim sudah menyiapkan rumah aman bagi korban kekerasan perempuan dan anak yang saat ini sudah dikelola Dinas Kesejahteraan Sosial Kutai Timur.

Walaupun demikian, keberadaan rumah aman ini tidak bisa diekspos secara umum kepada masyarakat karena menyangkut keamanan dan privasi korban kekerasan yang sedang dilindungi. Selain itu ujar Kasmidi, dengan segera disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Perempuan dan Anak oleh DPRD Kutim, tentu akan semakin memperkuat langkah pemerintah dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi perempuan dan anak. Khususnya melindungi mereka dari tindak kekerasan, pelecehan dan serta human traficking atau penjualan manusia.

 (Voice : Wabup – Kekerasan Anak)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments