Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Kasmidi : PU dan Dishub Harus Satukan Konsep Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan

Wabup Kasmidi : PU dan Dishub Harus Satukan Konsep Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan

(560 Views) Oktober 21, 2016 8:39 pm | Published by | No comment

index

Sangatta. Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang meminta agar instansi teknis, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutim, untuk menyamakan visi dan konsep pembangunan pelabuhan kenyamukan Sangatta. Hal ini diungkapkan Kasmidi, mengingat pada bulan Mei tahun depan, pelabuhan Kenyamukan Sangatta harus bisa beroperasi dan akan menjadi salah satu pelabuhan yang masuk dalam rute tol laut nasional.

Dikatakan Wabup Kasmidi, jika sudah menjadi pelabuhan nasional, bukan hanya kapal-kapal laut Pelni saja yang bakal bersandar di pelabuhan Kenyamukan tetapi juga termasuk kapal-kapal dagang dan logistik. Tentunya semua bahan-bahan kebutuhan masyarakat akan langsung diangkut dari pelabuhan tersebut. Untuk itu, pemerintah Kutim harus mempercepat penyelesaian pembangunan pelabuhan Kenyamukan Sangatta, agar peluang pelabuhan Kenyamukan sebagai pelabuhan nasional tidak hilang percuma. Pelabuhan tersebut harus siap beroperasi, baik dari sisi laut maupun  dari sisi darat.

Untuk itu, dirinya sudah meminta kepada PU dan Dishub Kutim untuk menyamakan konsep perencanaan pembangunan pelabuhan Kenyamukan. Terutama penyelesaian dari sisi darat pelabuhan. Sarana perkantoran, pergudangan, parkir dan lainnya harus benar-benar terkonsep dengan baik. Apalagi nantinya bakal banyak kendaraan besar pengangkut bahan-bahan logistik yang masuk ke pelabuhan. Struktur dan kontruksi jalan dan bangunan di pelabuhan perlu diperhitungkan dan dibangun secara benar. Jangan sampai setelah beroperasi banyak permasalahan kemudian timbul. Seperti jalan yang rusak akibat tidak mampu menahan beban kendaraan, dan lain sebagainya. Sehingga dengan menyamakan konsep perencanaan pembangunan pelabuhan Kenyamukan, semuanya benar-benar terkoneksi dengan baik dan mempercepatan penyelesaian pelabuhan Kenyamukan bisa dimaksimalkan.

(Voice Wabup Kasmidi – PU dan Dishub Satukan Perencanaan Pembangunan Pelabuhan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments