Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Lepas Jemaah Haji Kutim

Wabup Lepas Jemaah Haji Kutim

(2521 Views) Agustus 1, 2017 4:20 pm | Published by | No comment

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang (Baju Putih) menyalami para jemaah sebelum keberangkatan 

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang melepas Jemaah Haji Kutim di Mesjid Agung Bukit Pelangi, Selasa, 1 Agustus. Sebanyak seratus tujuh puluh tiga Jemaah Haji diberangkatkan dengan menggunakan bis menuju Balikpapan. Pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan surban Oleh Kasmidi kepada Jemaah Haji tertua berusia delapan puluh dua tahun dan Jemaah Haji termuda Dua Puluh Tujuh tahun.

Ditemui usai pelepasan, Kasmidi mengatakan, dirinya berharap semua Jemaah Haji diberi kesehatan dan bisa menjalankan semua rangkaian ibadah haji, mengingat seluruh Jemaah Haji, sudah mendapat pembekalan sebanyak sebelas kali yang diadakan Kementerian Agama Kutai Timur. Selain itu dirinya berharap setelah kembali ke Kutai Timur dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi juga mengatakan akan mengupayakan penambahan kuota haji Kutai Timur, menurutnya jika kuota haji ditentukan berdasarkan banyaknya jumlah penduduk Muslim di Kutai Timur maka kedepannya masih akan ada peluang untuk penambahan kuota tersebut, karena jumlah penduduk muslim di Kutai Timur sebayak tujuh puluh persen dari jumlah keseluruhan penduduk Kutai Timur.

Jemaah Haji Kutai Timur akan tergabung dengan kloter empat Balikpapan bersama dengan jamaah haji Balikpapan, Bontang dan Kutai Barat, yang akan berangkat dengan pesawat Garuda menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah, Arap Saudi pada Rabu, 2 Agusutus.

Voice :Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments