Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wacanakan Buat Universitas, Isran Ajukan Peleburan 3 Sekolah Tinggi Swasta di Sangatta

Wacanakan Buat Universitas, Isran Ajukan Peleburan 3 Sekolah Tinggi Swasta di Sangatta

(506 Views) Maret 24, 2015 8:49 am | Published by | No comment
Sangatta. Bupati Kutai Timur Isran Noor melemparkan wacana pembentukan sebuah universitas di Kutai Timur yang merupakan gabungan dari beberapa sekolah tinggi yang kini ada di Sangatta. Menurut Isran, upaya penggabungan 3 perguruan tinggi yang kini ada di Sangatta yakni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sangatta, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, merupakan bentuk efisiensi dalam pengelolaan serta agar fungsi perguruan tinggi ini menjadi lebih luas.
Lanjutnya, ketiga sekolah tinggi ini masih berstatus swasta. Dengan penggabungan nanti, semuanya diserahkan kepada pemerintah apakah Universitas yang dibentuk nantinya tetap berstatus swasta ataukah diajukan menjadi negeri.
Lebih jauh Isran mengatakan, memang perlu 1 tahun hingga 2 tahun kedepan untuk persiapan dan pengajuan Universitas ini di Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti). Namun dengan penggabungan ini, baik jumlah fakultas yang ada serta ditunjang jumlah dosen pengajar, Isran optimis Universitas pertama di Kutim ini dapat terbentuk, ungkapnya yang sudah menggadang-gadang nama Universitas tersebut adalah Universitas Kudungga – Kutai Timur.
(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments