Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wagub Mukmin Minta Adanya Peningkatan Mutu Produk Teknologi Tepat Guna    

Wagub Mukmin Minta Adanya Peningkatan Mutu Produk Teknologi Tepat Guna    

(3605 Views) Juli 29, 2015 9:26 am | Published by | 283 Comments

Sangatta. Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisal berharap terus adanya peningkatan kualitas dalam setiap penciptaan teknologi tepat guna (TTG) yang diciptakan oleh masyarakat. Hal ini disampaikan Mukmin usai membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-3 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2015 di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur, pagi tadi.

Menurutnya, saat ini hasil ciptaan yang ada masih cukup jauh dari kata standar sehingga perlu terus adanya peningkatan serta adanya bimbingan dan pembinaan baik dari Dinas/Instansi yang memang menggawangi teknologi terapan ini serta adanya keterlibatan dari pihak-pihak swasta yang mampu memberikan dukungan agar teknologi ini dapat dikembangkan secara masal.

Lanjutnya, dalam penerapan teknologi tepat guna, bagaimana barang yang diciptakan benar-benar dapat memenuhi dan terjangkau oleh kebutuhan masyarakat. Sehingga perlunya kreativitas dan peningkatan Sumber Daya Masyarakat.

(voice Mukmin)

TTG 3Seiring dengan Wakil Gubernur Kaltim, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi  (Bapemas Pemdes) Provinsi Kaltim, Jouhar Efendi, menilai sejak Gelaran TTG ini dilaksanakan pada 2013 lalu, sudah ada peningkatan kualitas yang cukup signifikan terhadap produk-produk yang berhasil diciptakan. Masyarakat sudah cukup mengerti dan faham bahwa teknologi tepat guna ini merupakan teknologi ramah lingkungan dan murah atau terjangkau masyarakat, walaupun ada beberapa produk yang saat diminta untuk diproduksi secara masal, namun produsen masih belum mampu memenuhinya. Sehingga perlu adanya keterlibatan semua pihak agar mampu menyokong agar teknologi sederhana ini dapat dikembangkan dan dipasarkan. Sementara pemerintah akan membantu agar teknologi ini memiliki hak cipta atau hak paten agar memiliki legalitas hukum.

(voice Jouhar)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

283 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments