Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati, Apresiasi Keberanian Lanal Sangatta Gelar Tes Urine

Wakil Bupati, Apresiasi Keberanian Lanal Sangatta Gelar Tes Urine

(654 Views) Januari 17, 2017 2:36 pm | Published by | No comment

IMG-20170116-WA0014

Sangatta – Komandan Pangkatan TNI Angkatan Laut Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta gelar tatap muka dengan seluruh prajurit Lanal Sangatta dan Jalasenastri Cabang 6 Korcab VIII DJAT Lanal Sangatta, di Mako Lanal Sangatta, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Senin (16/6/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dan Ketua Harian BNK Kutim, Sarwono Hidayat. Usai tatap muka dengan seluruh prajurit Lanal Sangatta dan Jalasenastri, Danlanal Sangatta , Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta mendadak melaksanakan tes urine bagi seluruh jajaran Lanal Sangatta, tanpa sepengetahuan dari prajurit Lanal Sangatta itu sendiri.

Wakil Bupati, yang turut menyaksi tes urine tersebut, mengapresiasi tes urine yang dilakukan TNI AL Sangatta. Menurut Dia, kegiatan itu merupakan langkah yang positif dan berani. Tes urine juga merupakan arahan Presiden yang harus ditanggapi dengan serius, bahwa kita harus benas narkoda. Tujuan utama tes urine yang dilakukan baik dijajaran Pemkab Kutim maupun dibeberpa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang ada di Kutim, semua untuk mengetahui sejauh mana peredaran narkoba di Kutim dan pencegahannya.

Insert : Wakil Bupati

Sementara itu, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta mengatakan bahwa tes urine yang dilaksanakan di Lanal Sangatta tersebut, menindak lanjuti arahan langsung dari Panglima TNI AL, yang menekankan bahwa tidak ada prajurit TNI yang terlibat dalam narkoba.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa tes urine tersebut tidak diketahui oleh prajurit TNI Lanal Sangatta sendiri, karena sengaja dilaksanakan setelah acara tatap muka. Mulyan berharap tes tersbut bisa memberikan efek jerah bagi prajurit agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Insert : Danlanal Sangatta

Lebih jauh, Mulyan mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga menindak lanjuti apa yang menjadi Program Kabupaten Kutai Timur untuk memerangi narkoba, karena sudah banyak juga  Instansi lain yang telah melaksanakan tes urine dan Lanal Sagatta ingin mempelopori dari pihak TNI, khusunya TNI AL.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments