Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati : Ekspedisi Kutim Diharapkan Percepat Promosi Wisata-Wisata Di Kutim

Wakil Bupati : Ekspedisi Kutim Diharapkan Percepat Promosi Wisata-Wisata Di Kutim

(2583 Views) April 11, 2017 2:31 pm | Published by | No comment

 

Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberikan arahan sebelum Ekspedisi Jelajah Hutan Lindung Wehea di depan Balai Huliwa (RPDKUTIM/Wak Hedir)

Sangatta – Program Pemerintah Daerah Kutai Timur (Kutim) dalam Ekspedisi Kutim, setiap tahun berkunjung kesemua tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kutai Timur, output diharapkan  dadapat mempercepat promosi daerah-daerah di Kutim. Demikian diungkapkan, Wakil Bupati, Kasmidi Bulang pada Ekspedisi Kutim II di Hutan Lindung Wehea, Minggu (9/4/17).

Wakil Bupati, mengatakan Ekspedisi Kutim II di Hutan Lindung Wehea kali ini, untuk melihat langsung potensi wisata yang ada  di Hutan tersebut, bukan hanya dari omongan atau informasi orang saja. Dia mengungkapkan, Hutan Lindung Wehea, terkenal dengan ikon Borneo dan bahkan telah mendapat predikat juara III dunia, yang telah mengharumkan nama Indonesia dimata dunia. Karena mempunyai hutan tropis yang laur biasa indahnya, Hutan Lindung Wehea masih terjaga keasriaannya, original hutannya dan belum terjamah oleh tangan-tangan jahil.

Insert : Wakil Bupati

Lebih lanjut, Kasmidi menambahkan dalam Hutan Lindung Wehea, kita masih bisa menjumpai satwa yang dilindungi maupun yang biasa dijumpai, juga termasuk pohon-pohon yang berumur ribuan tahun, yang diameternya 4-5 meter, atau 10-12 rentang tangan orang dewasa.

Lebih jauh, Ia mengatakan bahwa Pemkab Kutim sangat apresiasi kepada, Team pendukung dari kegiatan Ekspedisi II ini, karena melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Komunitas-Komunitas Hobi Petualang, Mahasiswa, Komunitas Pecinta Alam, komunitas fotografer dan lainnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments