Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati : Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional, Bisa Cetak Kreatifitas Anak-Anak Kutim

Wakil Bupati : Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional, Bisa Cetak Kreatifitas Anak-Anak Kutim

(489 Views) Mei 3, 2016 8:26 am | Published by | No comment

Sangatta – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pagi tadi (3/5) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Asisten IV Asisten Kesejahteraan Rakyat H.Mugeni, Kepala Bagian Humas Kutim Mucthar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Iman Hidayat serta jajarannya.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan semua Sekolah diseluruh Indonesia. FLS2N kali ini mengusung tema “Seni sebagai wahana siswa untuk mengapresiasi kompetisi estetika yang efektif”. Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekolah-Sekolah yang ada di 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, yakni Pelajar Sekolah Dasar (SD) sebanyak 300 peserta dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak  400 peserta.

Usai meresmikan kegiatan tersebut, kepada awak media Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini diharapkan bisa mencetak kreatifitas anak-anak Sekolah yang ada di Kutai Timur sehingga bisa membanggakan Kabupaten Kutai Timur, dan ketika nantinya diutus mewakili Kutai Timur dalam lomba tingkat Provinsi diharapkan bisa mendapat hasil yang terbaik.

 Lanjutnya, kegiatan tersebut sebagai aang silahturahmi untuk Sekolah-Sekolah diluar Ibukota Kabupaten. Sehingga jika ada informasi baik itu tentang pembangunan ataupun peningkatan Sumber Daya Manusia, dapat disampaikan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur, yang nantinya dapat menjadi kajian bersama, agar bisa digali dan dicarikan solusinya, khusus dalam bidang Pendidikan di Kabupaten Kutai Timur.

Voice Wakil Bupati_FLS2N cetak Kreatifitas

Lebih Jauh, Kasmidi Bulang berharap semua duta-duta dari Kutai Timur yang akan diutus nantinya, bisa berbicara ditingkat Nasional. Selain itu, kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kutim diminta untuk mengkoordinir semua duta-duta Kutim ini, sehingga kedepannya bisa berbicara banya baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga menekankan setiap ada kegiatan seperti ini, bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja, buktikan bahwa kita sanggup, masalah administrasinya Pemerintah siap melakukan pembinaan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments