Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Hadiri Pertemuan Kepala Daerah Di Surabaya, Membahas Tol Laut

Wakil Bupati Hadiri Pertemuan Kepala Daerah Di Surabaya, Membahas Tol Laut

(865 Views) Maret 14, 2017 9:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengahdiri pertemuan sejumlah Kepala Daerah di Surabaya, Selasa (14/3/17) dalam rangka pembahsan manfaat tol laut untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi disparitas harga. Kegiatan yang digagas oleh Kementrian Perhubungan dan Kementrian Perdagangan tersebut, dihadiri kurang lebih 50 Kepala Daerah, yang bertempat di Hotel Santika Premire Surabaya.

Kepada awak media, Kasmidi Bulang menjelaskan kegiatan tersebut berkaitan dengan ekspansi gerai maritim mendukung tol laut. Kebetulan Kabupaten Kutai Timur mendapat jalur tol laut 8, yaitu jalur tol yang merupkan program nasional Presiden. Untuk Star pelyarannya dimulai dari Surabaya Pelabuhan Tanjung Perak, selanjutnya pelabuhan yang ada di Sulwesi Tengah, langsung ke Kenyamukan Sangatta, Lanjut ke Pulau Sebatik Nunukan. Selanjutnya balik ke Tanjung Perak, Belang-Belang, Kenyamukan, Sebatik dan kembali ke Tanjung Perak.

Lebih lanjut, Kasmidi menambahkan adapun dampak jika pelabuhan kenyamukan sudah berjalan, yang pertama harga sembako dan industri akan jauh lebih murah, karena dalam rakor tersebut dicanangkan pertumbuhan ekonomi untuk daerah-daerah terpencil yang jauh dari tempat distribusi bahan-bahan. Seperti Kutim pastinya akan sangat berpengaruh harga dengan jarak tempuh transportasi yang jauh.

Insert : Wakil Bupati, Kasmidi Bulang

Lebih jauh, Kasmidi mengatakan jalur tol laut 8 tersebut yang merupakan program Pemerintah Pusat harus dijemput bola. Karena di kalimantan Timur satu-satunya yang mendapatkan program tersebut hanya Kabupaten Kutai Timur. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Kutim. Untuk itu, Kasmidi mengajak kepada semua masyarakat Kutim, untuk mensuport program Presiden  tersebut dan berdoa agar semua program yang sangat positif ini dapat segera berjalan.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments