Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati : Kutim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Ke-VI Tahun 2018

Wakil Bupati : Kutim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Ke-VI Tahun 2018

(5200 Views) April 11, 2016 10:57 am | Published by | 266 Comments

Sangatta – Wakil Bupati kutai Timur Kasmidi Bulang, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur sangat komit, dan mengucapakan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim dan Pemerintahan Provinsi kalimantan Timur yang telah menunjuk Kutai Timur sebagai Tuan Rumah Porprov ke VI tahun 2018 mendatang. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, memiliki motto “Sukses Penyelenggara dan Kebanggaan Kaltim”. Secara umum dilaporkan Kasmidi Bulang, persiapan Kutai Timur sebagai tuan rumah sudah 70 persen, namun memang masih ada beberapa arena yang pelu dibenahi. Pernyataan tersebut disampaikan Kasmidi Bulang dalam presentasinya pada rapat yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimatan Timur di Balroom Hall Hotel Mesra Samarinda, beberapa waktu lalu.

Voice (Kasmidi Bulang_Kutim Siap adi Tuan Rumah Porprov ke VI)

Wakil Bupati, kasmidi Bulang menjelaskan Kesiapan Kutai Timur sebagai Tuan Rumah pada Porprov ke-VI tahun 2018 mendatang, dari 50 cabang olahraga yang ada, 38-42 Cabang Olahraga yang siap untuk dipertandingkan.  Selain itu, di Kutai Timur sendiri sudah  banyak gedung yang dibangun secara representatif yang bisa digunakan sebagai arena untuk pertandingan dari cabang olahraga-cabang olahraga yang ada .

Untuk Venue di dalam gedung (Indoor) diantaranya Gedung PKK dapat digunkan untuk Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi, angkat berat dan binaraga. Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi untuk pertandingan cabor Anggar dan Bilyar. Gedung Olahraga (GOR) PT.KPC untuk Cabor Bola Basket dan Bola Tangan. Gedung Olahraga (GOR) Kudungga untuk cabor Bola Voli Indoor dan Bola Tangan, Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis di Jalan APT.Pranoto untuk Cabor Bulutangkis dan Tenis Meja, Yayasan Christian Center (YCC) untuk Cabor Dansa dan Senam, Gedung Expo untuk cabor Gulat dan Judo, Gedung SMAN 2 dan PT.KPC untuk Cabor Squash, Gedung Kwarcab Pramuka dan gedung-gedung lainnya lagi.

Lebih lanjut, dipaparkan Kasmidi Bulang untuk venue olahraga yang diluar gedung (Outdoor) diantaranya eks Bandara, Stadion Utama untuk turnamen sepak bola, Ruas Jalan kota untuk sirkuit Balap Sepeda Motor, Lapangan Batu Putih, Danau Telaga Arang PT.KPC, Folder, pantai Teluk Lombok untuk Cabor Ski Air, lapangan Kantor Bupati untuk Drum Band, Lapangan Golf milik PT.KPC untuk cabor Golf, Lapangan Bola PT.KPC untuk Cabor Hoki, Pantai Teluk Lombok, Kenyamukan, Skerat untuk cabor Jet Sky, Arena Panjat Tebing di Kawasan perkatoran Bukit Pelangi, Lapangan Tenis di Bukit Pelangi yang sudah bertaraf nasional dan arena lain-lainya.

Untuk Venue yang rencananya akan dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten kutai Timur yakni Arena Renang, Lapangan Tembak, Arena Bela Diri, Karate dan Kempo, Gedung Serba Guna untuk Cabang Olahraga Wushu, Wong Tai, Lapangan Futsal, Arena Sofball, Sirkuit Cabang Olahraga Balap Motor. Selanjut pembangunan Call Center dalam suatu kawasan untuk mempermudah komunikasi, sebagian besar telah dibangun tinggal beberapa lagi. Selain itu, untuk bangunan yang perlu direnovasi atau pembenahan yakni Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis, Arena Panahan, Arena Atletik, Sirkuit Sepatu Roda.

Selanjutnya untuk akomodasi, di Kutai Timur ada 19 hotel, 1 hotel berbintang 4, 9 penginapan, 2 asrama dan masih banyak Home Stay lainnya yang dapat digunakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

266 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments