Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Minta, Distributor Tekan Harga Selama Ramahdan

Wakil Bupati Minta, Distributor Tekan Harga Selama Ramahdan

(529 Views) Juni 9, 2016 6:57 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, terus melakukan berupaya agar kebutuhan bahan makanan/ sembako di Kutim tetap tersedia dan harga tidak melambung naik selama bulan ramadhan. Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menjelang dan memasuki bulan ramadhan kali ini rutin melakukan pengecekan atau pengawasan terhadap sembako yang dijual pedagang, baik di Pasar-Pasar maupun di Swalayan atau toko-tokoh yang ada di Kota Sangatta.

Pagi tadi, Kamis (9/6) Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang memimpin operasi pasar (sidak) ke tempat berbelanjaan yang ada di Kota Sangatta yang dimulai dari Pasar Induk Sangatta, Bandi Raya, Pasar Sangatta Selatan dan berakhir di Eramart. Kepada awak media, Kasmidi Bulang mengungkapkan dari hasil pantauan dibeberpa tempat tersebut, kondisi harga-harga  barang, bahan makan (sembako) merata, ada kenaikan harga, ada harga yang sama ada juga yang berbeda. Perbedaan harga dikatakan dikarenakan faktor transportasi, namun demikian Ia mengakui  tidak ada harga yang terlalu jomplang.

Lebih lanjut, Kasmidi Bulang menyatakan, Pemerintah akan mengusahakan harga tetap dan tidak naik, walaupun harus menaikan harga namun harus tetap dapat dijangkau sampai ke tingkat konsumen/pembeli. Untuk itu, dirinya meminta Dinas terkait, Disperindag Kutim, untuk membuat surat kepada para Distributor agar harga-harga dapat ditekan selama bulan ramadhan.

Voice : Wakil Bupati Kasmidi Bulang _Tekan Harga

Lebih jauh, Dia mengungkapkan bahwa operasi pasar seperti ini akan terus dilakukan, untuk memantau harga dilapangan, sehingga masyarakat konsumen/pembeli masih bisa menjangkau harga-harga bahan makanan lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments