Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Minta PNS Siap Sedia ditugaskan dimana Saja, TK2D Akan di Verifikasi Ulang dan di Tes

Wakil Bupati Minta PNS Siap Sedia ditugaskan dimana Saja, TK2D Akan di Verifikasi Ulang dan di Tes

(3419 Views) Desember 15, 2016 9:37 pm | Published by | 233 Comments

img20161215094437

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang memberikan arahan disiplin pegawai, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur, Kamis (15/12/16) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Kasmidi Bulang mengungkapkan, berkaitan dengan rencana Pemerintah untuk mengadakan mutasi atau gerbong mutasi kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kutai Timur.

Dia menuturkan mau tidak mau, suka tidak suka, harus disahkan kembali dengan adanya aturan yang baru dari PP 41 ke PP 18, yang mengatur beberapa kewenangan atau penugasan yang diambil alih oleh Provinsi. Dalam PP tersebut, adanya yang hilang, ada yang bergabung dengan Dinas yang lainnya.

Untuk itu, Kasmidi menghimbau PNS di lingkungan Disdik Kutim, harus siap dengan penugasan dimana saja, karena hal ini merupakan bagian dari penyegaran. Namun tentunya, dengan berbagai pertimbangan, seperti prestasi dan dedikasi. Ia mengatakan mungkin ada yang tetap di Disdik, ada juga yang harus dipindahkan.

Insert 1 : Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Sementara itu, khusus untuk TK2D, Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa akan ada verifikasi atau tes ulang bagi TK2D di Lingkungan Pemkab Kutim dalam waktu dekat ini. Tes tersebut, bertujuan untuk memverifikasi ulang TK2D. Karena tidak bisa dipungkiri memang jumlah TK2D di Kutim overload. Apalagi dengan adanya beberapa SKPD yang hilang, seperti Kehutanan, Pertambangan, dan lainnya.

Selain itu, pada SKPD yang stafnya menganggur juga akan dilakukan pengkajian. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim dan Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) telah diminta untuk membuat, analisis jabatan bagi TK2D.

Insert 2 : Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Sehingga nantinya akan dilihat, berapa kebutuhan suatu SKPD, jika ada kelebihan pada suatu SKPD maka akan dipindahkan ke SKPD yang masih kekurangan staf. Bahkan bisa dipindahkan ke Kecamatan jika memang stafnya kurang. Karena Pemkab Kutim ingin setiap staf ada job descrition masing-masing, tidak hanya bertumpuk pada suatu SKPD yang dianggap favorit. Lebih jauh, Kasmidi menambahkan, absen juga akan menjadi barometer penilaian nantinya. Dia meminta Kepala Dinas memberikan laporan realistik jangan ada yang ditutup-tutupi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

233 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments