Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati : Pelabuhan Kenyamukan Telah Capai 80 Persen, Percepatan Jalan Tembus Pemkab Kutim Gandeng TNI

Wakil Bupati : Pelabuhan Kenyamukan Telah Capai 80 Persen, Percepatan Jalan Tembus Pemkab Kutim Gandeng TNI

(622 Views) Maret 31, 2017 6:08 am | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, kasmidi Bulang mengatakan Pelabuhan kenyamukan Kutim, saat ini sudah 80 persen, tinggal jalan penghubung  yang belum. Pengerjaannya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) . Untuk cepat menyelesaikan jalan penghubung, Pemkab Kutim menggandeng TNI dengan menggunakan pola Karya Bakti, untuk pembangunannya bersama dengan  Dinas Pekerjaan Umum (PU). Hal tersebut disampaikan Waki Bupati, pada Kunjungan Kerja Gubernur Kalimantan Timur H.Awang Faroek Ishak, di Pelabuhan Kenyamukan Sangatta, Kamis (30/317).

Didepan Gubernur, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang  mengatakan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta, bersyukur mendapat program nasional Presiden yakni Tol Laut 8.  Tol tersebut akan mulai berfungsi bulan Mei mendatang.  Dengan jalur, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Belang-Belang Sulawesi Barat, Sangatta dan Pulau Nyamuk Sebatik . Selain itu,  tidak menutup kemungkinan dari Makasar langsung ke Sangatta. Lebih lanjut, Kasmidi menambahkan salah satu kapal yang mengangkut penumpang, yaitu konsoil akan membangun rute baru dari makasar ke Sangatta, dan Pare-Pare ke Sangatta.

Insert : Wakil Bupati kutim

Lebih jauh, Dia mengatakan, tiga minggu yang lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur telah menanda tangani MOU, dengan Mentri Perdagangan dan Mentri Perhubungan serta Pemerintah Jawa Timur  berkaitan dengan Tol Laut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments