Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Warga Mampu Dilarang Pakai “Si Melon”

Warga Mampu Dilarang Pakai “Si Melon”

(531 Views) Desember 11, 2017 2:37 am | Published by | No comment

SANGATTA – Senin 11/12/2017, Mengacu pada Permen Energi dan SDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG tabung ukuran 3 Kg.  Mulai saat ini, seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tidak diperkenankan lagi menggunakan tabung gas 3 kilogram atau yang lebih dengan panggilan ‘si melon’. Pasalnya Bupati Kutim Ismunandar secara resmi telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 541/565/XI/2017 tentang Pengunaan LPG Tabung Ukuran 3 Kg Tepat Sasaran. Itu artinya, surat yang diterbitkan 21 November 2017 itu,  hanya berlaku untuk PNS, namun juga pegawai BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Hal tersebut berlaku sama dengan pelaku usaha selain mikro yang memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp50 Juta atau hasil penjualan tahunan lebih dari Rp 300 juta atau setara omset di atas Rp800 ribu perhari.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim Edward Azran, di dampingi Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dony Evriady, saat ditemui pada ruang kerjanya, menjelaskan kepada RPD Kutim, bahwa surat edaran Bupati tersebut dibuat untuk mengendalikan pemakaian tabung gas bersubsidi. Menurutnya selama ini pasokan LPG 3 Kg jauh di atas kebutuhan yang direkomendasikan Pemkab Kutim, namun kenyataannya pada waktu tertentu justru kerap langka dan harganya melonjak. Hal itu diakibatkan karena tidak tepat sasaran penggunaan tabung gas 3 kilogram tersebut. Untuk itu berdasarkan surat edaran bupati, pihak Disperindag Kutim telah intensif melakukan pengendalian pemakaian tabung melon tersebut lewat koordinasi dengan pihak terkait agar bisa mengendalikan pasokan dipasaran agar tepat sasaran.

(Voice – Dony Evriady)

 

Lebih jauh dikatakan, Dony menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sadar dalam hal pemakaian dan turut aktif dalam mendukung program pemerintah agar tepat sasarannya penyaluran tabung gas bersubsidi tersebut.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments