Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Warga Poros Sangatta Bontang Ngadu Ke DPRD Soal Listrik

Warga Poros Sangatta Bontang Ngadu Ke DPRD Soal Listrik

(460 Views) September 6, 2017 4:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Warga poros Kilometer 8 Sangatta Bontang, akhirnya mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur mengenai persoalan listrik. Bertempat di ruang Hearing kantor DPRD Kutai Timur, Rabu, 6 September sejumlah perwakilan warga tiga dusun, yakni, Dusun Rindang Benua, Bukit Indah dan Benua Indah mengadukan langsung permasalah mereka kepada Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Yulianus Palangiran didampingi jajaran anggota DPRD lainnya yakni, Arfan, Andi Mappasereng dan Burhanuddin.

Pada kesempatan tersebut warga menyampaikan keluhannya mengenai layanan listrik yang sampai saat ini masih belum dapat dinikmati warga di tiga dusun, sementara jaringan listrik sudah ada dan melewati daerah mereka untuk mengalirkan listrik ke dusun lain.

Menurut kepala Koordinator warga yang turun dalam aksi tersebut, Sukimin mengatakan, selama ini ada beberapa lokasi yang sudah mendapat layanan listrik seperti Teluk Pandan dan Kandolo namun justru di jalan poros pada tiga dusun hanya dilewati instalasi namun tidak mendapatkan aliran listrik. Dirinya berharap pemerintah dapat memfasilitasi permasalahan tersebut agar warga di tiga dusun tersebut dapat segera menikmati layanan listrik.

Menanggapi hal tersebut, Yulianus berjanji akan langsung mengunjungi Pihak PLN dan mengajak PLN langsung meninjau lokasi tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, pelayanan listrik di tiga dusun tersebut terkendala status lahan warga masih dalam kawasan TNK.  Pada Agustus lalu, Pemerintah Kabuapten Kutai Timur juga telah berkoordinasi dengan pihak yang terkait persoalan tersebut dalam rapat bersama yang dilaksanakan di ruang ulin kantor Bupati Kutai Timur, pada rapat tersebut diputuskan untuk melakukan koordinasi kembali dengan pihak kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dalam hal status lahan agar masyarakat yang tidak termasuk dalam kawasan enclave tetap dapat menikmati listrik.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments