Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TINGGAL DI SIDRAP BOLEH MILIKI KTP LUAR DAERAH

TINGGAL DI SIDRAP BOLEH MILIKI KTP LUAR DAERAH

(513 Views) Agustus 10, 2016 5:05 am | Published by | No comment

Sangatta- Warga sidrap boleh memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari luar wilayah Kutai timur, demikian yang disampaikan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam silaturrahmi yang dilakukannya bersama dengan Wakil Bupati ke Dusun Sidrap Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan. Hal tersebut disampaikan menanggapi laporan warga mengenai banyaknya warga Sidrap yang memiliki KTP Bontang. Dusun Sidrap memang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Bontang dan Kedekatan jarak dengan kota bontang inilah yang mengakibatkan sebagian besar warganya lebih menginginkan Dusun Sidrap menjadi bagian dari Kota Bontang.

Banyaknya warga yang berstatus warga Bontang menurut Ismunandar bukanlah merupakan permasalah, semua warga Kutai Timur boleh tercatat sebagai warga luar daerah, namun untuk beberapa ijin yang dilakukan di dalam wilayah dusun sidrap seperti ijin mendirikan bangunan, tentunya warga haruslah mengurusnya ke Kabupaten Kutai Timur sesuai dengan wilayah bangunan yang masuk dalam wilayah Kutai Timur.

Pengaturan tapal batas Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang sudah jelas tertuang dalam Undang-undang Nomor 47 Tahun 1999 Tentang Pemerkaran provinsi dan Kabupaten.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments