Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Yulianus : Singa Gembara, Desa Paling Tertinggal Di Kecamatan Sangatta Utara

Yulianus : Singa Gembara, Desa Paling Tertinggal Di Kecamatan Sangatta Utara

(1702 Views) Maret 2, 2017 4:02 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Meski berlokasi di Wilayah Kecamatan Sangatta Utara yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Kutai Timur, namun Desa Singa Gembara dinilai tertinggal dibanding dua desa lainnya, hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai TImur, Yulianus Palangiran dalam Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara beberapa waktu lalu.

Menurut Yulianus ada beberapa yang harus diprioritaskan di Desa Singa Gembara yakni perbaikan bangunan gedung kantor desa, jalan menuju kantor desa, dan perbaikan drainase.

Lebih lanjut dirinya berharap Kepala Desa yang baru dilantik mampu mengayomi dan mengembangkan desa singa gembara kedepan.

Selain itu Kepala Desa Singa Gembara, Petrus Sombolayuk juga mengatakan ketika memasuki kantor desa usai dilantik menjadi kepala desa, dirinya merasa prihatin karena kantor desa sudah tidak layak digunakan, banyak lubang dan papan lantai yang jatuh, karena itu pembangunan kantor desa menjadi program prioritas tahun 2018.

Pada Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara lalu, Desa Singa Gembara mengajukan sebelas usulan prioritas yakni, Pembangunan desa yang terdiri dari pembebasan lahan kantor desa, pembangunan kantor desa, pengecoran, pengaspalna dan pembangunan drainase induk. Bidang Pembinaan Masyarakat yakni  pengadaan peralatan untuk  posyandu, serta Bidang pemberdayaan masyarakat meliputi berbagai pelatihan kelembagaan kemasyarakatan desa, kader jumantik, kader pos yandu dan pelatihan lainnya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments